Kumpulan informasi-informasi dari berbagai sumber

Pohon Natal Cantik dari Botol Bekas Hiasi Gereja Katedral

Jumat, 24/12/2010 13:28 WIB

Jakarta - Tak selamanya botol bekas air mineral itu merusak pemandangan. Lewat tangan dingin Virgilius, seorang dekorator wedding, botol-botol yang biasanya masuk tempat sampah ini justru berubah menjadi sejumlah pohon natal unik.

Virgilius membutuhkan sekitar satu bulan untuk menyiapkan ide kreasinya itu. Pohon natal nan cantik itu akan menjadi salah satu komponen untuk menghias Gereja Katedral di malam Natal nanti.

Sekitar 15.000 botol bekas dikumpulkan oleh para jemaat untuk membantu Virgilius mencipatakan pohon natalnya. Secara sukarela, para jemaat membawa botol-botol bekas untuk Virgilius.

Ide untuk membuat pohon natal dari botol bekas itu muncul saat Virgilius berjalan-jalan ke Singapura. Saat itu, dia melihat dekorasi lain yang menggunakan botol bekas air mineral.

"Saya langsung terpikir, aha, ini bisa dipakai untuk bikin pohon natal juga," kata Virgilius sangat sebelumnya juga pernah 'mendandani' sejumlah gereja itu. Virgilius lantas berniat akan membuatnya dalam rangka natal tahun ini.

Pembuatan pohon natal dengan memanfaatkan botol bekas tentu bukanlah pekerjaan mudah. Meski dibantu oleh sejumlah orang, bagian terlama adalah menggunting botol-botol tersebut agar tampak cantik.

"Susahnya itu bagian gunting, itu lama dan gunting. Buat awalnya banyak yang membantu saya, tapi untuk hari ini hanya sedikit," kata Virgilius sambil tersenyum.

Saat ini, Virgilius dan timnya masih menyelesaikan dekorasi tambahan seperti bunga-bunga. Sedangkan pohon natal dari botol plastik berjumlah 9 buah masing-masing ditaruh di sudut-sudut ruangan gereja.

"Pohon natal sudah selesai, tinggal memasang dekorasi bunga saja," katanya.

Meski lelah, Virgilius merasa puas dengan hasil karyanya. Sejumlah jemaat yang sempat masuk ke dalam gereja pun memuji buah karyanya itu. Virgilius mengaku butuh biaya tidak lebih dari Rp 10 juta untuk menciptakan dekorasi unik nan cantik ittu.

Dekorasi itu akan menjadi penyambutan khusus untuk setiap jemaat yang datang ke Gereja Katedral. Di pintu utama, para jemaat akan disambut oleh gantungan botol bekas yang telah dihias dengan lilitan biji pohon pinus yang telah kering.

Selamat Natal, semoga damai dalam Natal.

Sumber :
(feb/ken)
http://www.detiknews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger