Kumpulan informasi-informasi dari berbagai sumber

Sanggupkah Film Indonesia Menghadang Film Hollywood?

26 Desember 2010 | 12:45 wib

Suara Merdeka CyberNews. Film Indonesia sepertinya akan sulit untuk bersaing dengan film produksi Hollywood di musim liburan. Apalagi libur panjang natal dan akhir tahun ini. Karena, dengan harga karcis yang sama, kecenderungannya, penonton film lebih suka menonton film Hollywood daripada film Indonesia.

Pertimbangannya sederhana, jika tidak ada kasus yang spesial -seperti memang berniat menonton film Indonesia yang dinilai mampu memberikan sesuatu- seperti unsur hiburan. Maka penonton akan lebih suka menonton film Hollywood, yang biasanya lebih memenuhi unsur hiburan itu.

Sebagaimana dimaklumi, ada kategori penonton yang juga ingin mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekedar hiburan dari sebuah film. Salah satu film Indonesia yang mampu memberikan kelebihan itu adalah film Laskar Pelangi (2008). Yang berhasil mengumpulkan penonton lebih dari 4,5 juta. Dan diklaim sebagai film terlaris sepanjang 10 tahun terakhir perjalanan film Indonesia. Efeknya, mampu mengalihkan perhatian penonton, untuk menonton film produksi Hollywood. Betapun dahsyatnya film produksi Hollywood itu.

Untuk kasus tontonan di akhir tahun ini, beberapa film Indonesia yang sekarang sedang beredar, dan sengaja diedarkan di akhir tahun ini untuk menjaring penonton, akan berhadapan dengan beberapa film Hollywood yang secara kualitas penyajian beberapa tingkat di atas film Indonesia. Contohnya lewat jaringan bioskop 21 Cineplex, film produksi Hollywood seperti Gullivers Travels, Devil, Tron: Legacy, The Next Three Day, Due Date, dan The Cronicles of Narnia: Ther Voyage of the Dawn Treader bersiap menghadang sejumlah film Indonesia sepertiKabayan Jadi Milyuner, Dalam Mihrab Cinta, Pocong Rumah Angker, Cin... Tetangga Gue, Kuntilanak!, Susah Jaga Keperawanan di Jakarta, London Virginia, Hantu Tanah Kusir, 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, dan 3 Pejantan Tangguh.


Sumber:

http://suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger